Yonkou, para penguasa di dunia baru


Yonkou adalah sebutan bagi 4 orang yang paling ditakuti di dunia baru atau new world dalam anime one piece. Mereka adalah Shanks dari bajak laut rambut merah, Kaido dari bajak laut hewan buas, Charlote Linlin dari kelompok bajak laut big mom, dan yang terbaru adalah Marshal D. Teach dari bajak laut kurohige. Sebutan itu pantas diberikan kepada mereka karena mereka memang sangatlah kuat dan juga sangat berpengaruh di lautan.

Mereka memiliki banyak wilayah dan juga sekutu. Pemerintah dunia menaruh perhatian khusus untuk mereka. Bahkan Pemerintah dunia membuat sebuah kelompok yang diberi nama sichibukai yang membantu angkatan laut marine agar dapat menandingi kekuatan para yonkou dan membuat keseimbangan di dunia.

Para Yonkou :

1. Shanks

Shanks adalah bajak laut yang berpenampilan santai. Dia tidak terlalu terlihat serius, kecuali saat teman-temannya sedang disakiti maka Shanks akan marah. Shanks kehilangan tangan kirinya ketikan menolong Luffy dari serangan monster laut atau sea king. Saat masih muda Shanks adalah bagian dari kru raja bajak laut Gol D. Roger bersama Buggy yang saat ini telah menjadi anggota shicibukai.

Sebagai kapten bajak laut rambut merah dan salah satu dari 4 kaisar lautan tentu saja Shanks adalah salah satu dari orang-orang yang kuat. Shanks juga merupakan rival dari pendekar pedang nomor satu di dunia, Dracule Mihawk. Namun sekarang mereka berdua lebih terlihat sebagai teman. Shanks selalu terlihat bergembira dengan kedatangan temannya Mihawk.

Shanks juga menghormati Shirohige yang merupakan mantan dari yonkou yang saat ini sudah meninggal dalam peperangan di marineford untuk menyelamatkan Ace. Shanks meminta jasad dari Shirohige dan Ace untuk dimakamkan secara layak.

2. Marshall D. Teach ( Kurohige )

Awalnya Kurohige adalah bagian dari awak kapal Shirohige dan merupakan bagian dari divisi yang dipimpin oleh Ace. Kurohige membunuh seorang awak kapal di perahu Shirohige dan mengambil buah iblis yang orang itu dapatkan. Ace yang merasa bertanggung jawab pergi untuk mencarinya.

Kurohige adalah orang dibalik penangkapan Ace. Dia menangkap Ace untuk diberikan ke angkatan laut dengan permintaan agar dia bisa menjadi bagian dari salah satu shicibukai. Kurohige memiliki maksud tertentu dengan bergabung ke kelompok sichibukai.

Selama peperangan antara angkatan laut bersama sichibukai melawan Shirohige, Kurohige merekrut beberapa anggota bajak lautnya dari para tahanan impel down. Setelah itu dia datang ke markas marineford dengan kelompok bajak lautnya.

Ketika Shirohige sudah meninggal, entah bagaimana caranya Kurohige berhasil mendapatkan kemampuan milik shirohige. Padahal dia sudah memiliki kemampuan buah setan di dalam tubuhnya. Membuatnya menjadi satu-satunya pengguna dua buah setan sampai saat ini.

 3. Kaido

Kaido adalah kapten dari bajak laut beast atau hewan buas. Dikatakan juga bahwa Kaido adalah makhluk hidup terkuat dan makhluk yang susah untuk mati. Kaido juga terkenal dengan sifatnya yang tanpa ampun jika sudah berhadapan dengan musuhnya.

Saat peperangan besar antara pasukan angkatan laut yang dibantu oleh shichibukai melawan Shirohige yang saat itu merupakan salah satu dari empat yonkou dibantu dengan aliansinya, Kaido ingin menyerang Shirohige yang ingin pergi ke marineford. Tetapi penyerangan itu gagal karena Kaido dihadang oleh yonkou lain, yaitu Shanks si rambut merah.

Diceritakan jika dimasa lalu Kaido pernah bertarung dengan Gekko Moriah yang merupakan mantan anggotan dari kelompok shicibukai. Pertarungan itu terjadi di dunia baru dan dimenangkan oleh Kaido dan meninggalkan dendam bagi Gekko Moriah.

Sudah diketahui juga jika Kaido bekerja sama dengan Doflamingo untuk memproduksi buah setan buatan yang digunakan oleh Kaido untuk membangun kelompok bajak laut yang berisikan para pengguna buah setan.

Kaido juga berkonfrontasi dengan bajak laut yang merupakan bagian dari supernova. Mereka adalah Kid, Killer, Basil, dan Apoo. Tidak diperlihatkan bagaimana pertarungan itu terjadi, tetapi diperlihatkan jika Kid berhasil dikalahkan dan dikurung dipenjara. Setelah itu ada denden mushi yang mirip sekali dengan Apoo yang sedang melaporkan sesuatu kepada pihak Kaido, dan yang terakhir keadaandari Killer dan Basil yang belum diketahui.

Supernova lainnya, yaitu X Drake sepertinya beraliansi dengan Kaido setelah dia datang ke pulau milik Kaido dan berkonfrontasi dengan penjaga pulau tersebut yang merupakan anak buah dari Kaido.

4. Charlotte Linlin

Charlotte Linlin atau yang lebih dikenal dengan big mom adalah pemimpin dari bajak laut big mom. Salah satu bajak laut yang berpengaruh di lautan dengan anggotanya yang berasal dari ras-ras yang berbeda. Big mom memiliki keluarga yang sangat besar. Big mom menikahkan anaknya untuk membesarkan kelompoknya.

Big mom sangat menyukai permen dan kue, untuk pulau yang berada dibawah naungan perlindungan Big mom harus membayar dengan makanan. Saat ini Luffy sedang berada di Totland, tempat dimana Big mom berada. Luffy ingin mengambil Sanji kembali yang saat ini ingin dinikahkan dengan salah satu dari anak Big mom.


Comments