Para pemain Kiseki no Sedai atau Generasi Keajaiban

     

     Kiseki no Sedai atau dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai generasi keajaiban merupakan gelar yang diberikan kepada lima orang pemain inti dari tim basket SMP Teikou. Para pemain tersebut memiliki bakat yang luar biasa. Tetapi ada satu orang pemain lagi yang tidak diketahui oleh banyak orang, pemain itu sudah diakui oleh para anggota tim yaitu pemain bayangan keenam bernama Kuroko Tetsuya. 

     Kiseki no Sedai diketuai oleh Akashi Seijurou. Dikatakan mereka tidak terkalahkan diseratus pertandingan terakhir mereka dan mendapatkan gelar juara tingkat SMP tiga kali berturut-turut. Sekian lama menjadi yang terkuat ditingkat SMP membuat para pemain merasa bosan, sampai-sampai Aomine pemain andalan tim Teikou mulai membolos latihan dan berujar bahwa hanya dirinya sendiri yang mampu mengalahkan dia yang kemudian diikuti pemain lainnya. Kapten Akashi kemudian berkata tidak masalah jika para pemain tidak berlatih yang terpenting kemenangan bagi tim adalah mutlak. 

     Kondisi tim basket yang seperti itu tidak disukai oleh Kuroko dan akhirnya membuat dia berhenti dari tim basket Teikou sampai dia lulus SMA dan masuk ke SMA Seirin dan bergabung dengan tim basketnya. Di Seirin Kuroko bertemu dengan Kagami Taiga, Seorang pemain basket yang kemampuannya di atas rata-rata. Dengan Kagami, Kuroko bermaksud untuk mengalahkan semua pemain Kiseki no Sedai sebagai bayangan dan Kagami sebagai cahayanya. Semakin besar cahayanya maka semakin besar juga bayangannya.

     Setelah para pemain Kiseki no Sedai  lulus dari SMP Teikou , mereka memilih tujuan SMA yang berbeda-beda menyebabkan mereka terpisah. Walaupun mereka tidak bersama lagi tapi mereka tetaplah para pemain yang sangat hebat, dan para pemain itu adalah :

1. Kuroko Tetsuya


Kuroko merupakan pemain bayangan keenam  dari Kiseki no Sedai dan juga tokoh utama di serial anime KNB ini. Kuroko memiliki raut wajah yang datar, Jarang sekali Kuroko diperlihatkan memiliki emosi. 

Pada awalnya Kuroko tidaklah memiliki bakat apa-apa. Kuroko hanyalah pemain basket biasa yang kemampuannya dibawah rata-rata. Tetapi Kuroko memiliki semangat yang tinggi dalam bermain basket dan dikenal pantang menyerah. Sampai akhirnya dia berhasil menjadi salah satu pemain basket yang hebat dengan memanfaatkan hawa keberadaannya yang tipis dan dengan kemampuam penglihatan matanya Kuroko bisa melihat pergerakan teman maupun musuhnya. 

Setelah lulus dari SMP Teikou Kuroko masuk ke SMA Seirin dan mendaftar ke tim basket SMA Seirin. Pada awalnya, semua rekannya di tim basket SMA Seirin tidak percaya bahwa Kuroko termasuk pemain inti dari SMP Teikou. Itu dikarenakan tampilan fisiknya yang biasa-biasa saja dan kemampuan basketnya dibawah rata-rata. Tetapi saat pertandingan antara senior melawan junior tim basket SMA Seirin Kuroko menunjukan kemampuan passingnya dan membuat seluruh rekan-rekanya kaget dengan kemampuan yang dimiliki oleh Kuroko. Di dalam tim basket Seirin Kuroko berpasangan dengan Kaiga dan berniat mengalahkan semua anggota Kiseki no Sedai.

2. Kise Ryota




     Kise digambarkan sebagai orang yang mudah bergaul dan juga tampan karena memang dia juga merupakan seorang model yang cukup terkenal. Ketika Kise datang ke SMA Seirin untuk bertemu Kuroko, Kise dikelilingi oleh para murid perempuan untuk meminta tanda tangannya. Maksud dan tujuan Kise datang ke SMA Seirin adalah mengajak Kuroko untuk masuk ke SMA Kaijou dan bergabung dengan tim basket SMA Kaijou bersama dirinya karena dia beranggapan akan sia-sia saja bakatnya jika dia tetap berada di tim basket SMA Seirin.

Kise adalah pemain kedua yang diperlihatkan setelah Kuroko dari para anggota Kiseki no Sedai lainnya. Kise juga merupakan anggota terakhir dari Kiseki no Sedai yang bergabung dan merupakan junior dari Kuroko di tim basket SMP Teikou. Kise mulai bermain bola basket sejak di bangku SMP. Ketertarikannya terhadap basket muncul ketika melihat aomine yang sedang bermain. Kise memberi akhiran "cchi" pada nama orang-orang yang diakuinya, seperti kepada Kuroko Kise memanggilnya dengan sebutan Kurokocchi, begitu juga dengan anggota Kiseki no Sedai dan yang lainnya yang dia akui.

Kise memiliki kemampuan untuk menyalin kemampuan lawannya, yang membuat dia juga sangat berbakat diolahraga lainnya selain dibasket. Kemampuan terkuatnya adalah perfect copy yang pernah dia gunakan saat tim basket sekolahnya, yaitu tim basket SMA Kaijou berhadapan dengan tim basket SMA Seirin. Kise mampu meniru seluruh kemampuan anggota Kiseki no Sedai lainnya. Membuatnya seperti seluruh bakat Kiseki no Sedai berada dalam dirinya dan menjadikan Kise lawan yang tangguh. Namun kemampuan perfect copy-nya tidak mampu bertahan lama karena itu akan membebani tubuhnya sendiri. Karena itulah Kise harus pintar-pintar menggunakan kemampuannya diwaktu yang tepat. 


3. Midorima Shintarou



Midorima adalah karakter dengan rambut berwarna hijau dan menggunakan kacamata dengan mimik wajah yang serius. Midorima juga merupakan orang yang percaya dengan ramalan dan selalu membawa benda keberuntungan kemana-mana, seperti saat kemunculan awalnya Midorima membawa sebuah benda berbentuk katak. Midorima berposisi sebagai shooting guard. Setelah lulus dari SMP Teikou Midorima melanjutkan sekolahnya ke SMA Shutoku, dan menjadi central permainan tim basket SMA Shutoku.

Midorima mampu melakukan shooting 3 point dari wilayah manapun, bahkan dia mampu melakukannya dari tiang gawangnya ke tiang gawang musuh atau bisa dikatakan kemampuan tembakannya mencangkup seluruh lapangan dengan persentase keberhasilan sekitar sembilanpuluh sembilan persen. Staminanya pun sangat baik karena mampu memasukan tembakan 3 point secara konsisten. Midorima meyakini bahwa tembakan 3 point lebih baik dari yang lainnya, karena perolehan point yang didapat lebih tinggi.

4. Aomine Daiki


Aomine memiliki rambut biru dan juga kulit cokelat kegelap-gelapan dengan wajah yang sangar. Saat masih di SMP Teikou, Aomine adalah pasangan dari Kuroko dalam bermain basket. Mereka disebut dengan cahaya dan bayangan, Aoimine sebagai cahaya dan Kuroko sebagai bayangannya. Sampai suatu ketika Aomine mulai kehilangan gairahnya dalam bermain basket, karena tidak adanya lawan yang serius saat menghadapinya, dan Aomine berkata bahwa hanya dirinya sendiri yang mampu mengalahkan dirinya. Akhirnya Aomine pun menjadi sering bolos saat latihan basket. Karena itu lah hubungan Kuroko dengan Aomine menjadi sedikit renggang. Setelah lulus dari SMP Teikou, Aomine melanjutkan sekolahnya dengan masuk ke SMA Too. Seperti saat di SMPnya, Aomine juga menjadi pemain andalan di tim basket SMA Too.

Kemampuan Aomine tidak diragukan lagi karena dia adalah pemain andalan tim. Gaya bermain basketnya merupakan gaya basket jalanan. Aomine mampu melakukan gerakan apapun dan memasukan bola dalam situasi dan posisi apapun. Aomine juga mampu memasuki “Zone”, yaitu suatu kemampuan yang dapat membuatnya mampu mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam bermain basket. Staminanya juga bisa dibilang lebih hebat dari anggota Kiseki no Sedai yang lain dan di atas rata-rata untuk ukuran anak SMA.

5. Murasakibara Atsushi


Murasakibara memiliki rambut yang berwarna ungu terang dan memiliki sifat pemalas dan seperti tidak peduli pada sesuatu. Tidak seperti anak-anak diusianya, Murasakibara memiliki postur badan yang tinggi dan besar. Membuatnya sangat kuat diposisi Center. Murasakibara sangat menyukai makanan ringan, dia selau membawa makanan ringan disetiap beberapa penampilannya. Setelah lulus, Murasakibara melanjutkan sekolahnya ke SMA Yosen.

Kemampuan Murasakibara terletak pada tubuhnya yang besar dan tinggi, membuat setiap pemain lawan kesulitan ketika harus berurusan dengannya. Tidak disangka-sangka juga ketika timnya sedang menghadapi tim basket SMA Seirin, Murasakibara mampu memasuki “Zone”. Sontak saja itu membuat para pemain kaget karena Murasakibara terlihat seperti orang yang tidak perduli dengan basket, sampai akhirnya terbantahkan ketika dia bisa memasuki “Zone” Seperti Aomine. Karena persyaratan memasuki “Zone” adalah dengan bakat yang hebat dan kecintaannya pada permainan basket yang tinggi. Jadi kita tahu bahwa basket sangat disukai oleh Murasakibara. Karena itu juga ketika Murasakibara bilang ingin berhenti bermain basket tidak ada yang mempercayainya.

6. Akashi Seijuro


Akashi adalah kapten dari SMP Teikou. Dia memiliki rambut berwarna merah, dan badannya yang kecil seperti Kuroko. Akashi juga seperti memiliki kepribadian ganda, yang satu digambarkan dengan warna mata yang sama dan yang satunya lagi memiliki warna mata yang berbeda. Kepribadian itu muncul ketika dia dikalahkan oleh anggota Kiseki no Sedai yang lainnya. Tidak mau kalah akhirnya dirinya yang satu lagi muncul, membuatnya menjadi semakin kuat dan mampu membalas kekalahannya.

Ketika waktu sudah lama berjalan dan tim basket SMA Rakuzan sedang berhadapan dengan tim basket SMA Seirin dipartai final, ditengah-tengah pertandingan Akashi dikalahkan oleh pasangan Kaiga dan Kuroko. Membuat dirinya kaget karena sudah lama dia tidak mengalami kekalahan. Setelah merenung beberapa saat, akhirnya Akashi kembali lagi ke sisi dirinya yang lama. Walaupun Akashi kembali kedirinya yang lama, dia tetaplah kuat. Terbukti dia mampu menjaga irama permainan dan membuat rekan setimnya seperti memasuki “Zone”. Tapi sayang sekali, akhirnya tim Rakuzan dikalahkan oleh tim basket SMA Seirin dipartai final.


Akashi memiliki kemampuan Emperor Eye, suatu kemampuan yang menakutkan karena mampu membuat lawannya kewalahan sampai terjatuh. Dengan kemampuannya itu Akashi bisa melihat masa depan atau lebih tepatnya mampu membaca gerakan lawan ke depannya. Bukan hanya itu, Akashi juga adalah orang yang pintar, karena itu lah dia dipercayai sebagai kapten tim. Akashi juga mampu memasuki “Zone” seperti Aomine dan Murasakibara, karena memang Akashi sangat mencintai basket sejak dia kecil.



Comments