Ini dia para kage 5 negara besar di era Boruto


Kage merupakan seorang pemimpin di sebuah desa ninja. Setelah peperangan dunia ninja keempat, 4 dari 5 kage negara besar mengundurkan diri dan digantikan oleh para kage yang baru. Untuk Konoha, mereka melakukan dua kali pergantian setelah Tsunade pensiun dari jabatannya, yaitu saat Kakashi menggantikan Tsunade dan menjadi hokage keenam dan dilanjutkan oleh Naruto sebagai hokage ketujuh. Kemudian ada Gaara yang masih menjadi kazekage untuk desa Suna setelah peperangan selesai dan memasuki era Boruto.

Di chapter terakhir manga Naruto diperlihatkan para kage yang terbaru berkumpul di desa Konoha. Mereka adalah Darui, Kurotsuchi, Chojurou, Gaara, dan Naruto. Saat di Boruto the movie, para kage berkumpul untuk menyaksikan pertarungan para shinobi muda sebagai tes kenaikan tingkatan ninja mereka.

Berikut ini adalah para kage di generasi Boruto.

1. Darui ( Raikage kelima )


Darui adalah seorang kage yang berasal dari Kumogakure atau desa Kumo. Darui menjadi kage menggantikan posisi A sebagai kage sebelumnya. Sebelum menjadi Kazekage, Darui adalah tangan kanan dari Kazekage A. Darui memiliki kekkai genkai badai hasil dari perpaduan antara elemen petir dan angin.

Darui juga merupakan murid dari Raikage ketiga. Dia berhasil menggunakan teknik petir hitam yang dia pelajari dari Raikage ketiga.
Saat perang dunia ninja keempat, dengan bantuan rekan-rekannya Darui mampu mengalahkan pasangan emas dan perak, yaitu Kinkaku dan Ginkaku.

Darui juga mampu menggunakan senjata milik rikudo yang membutuhkan banyak cakra memperlihatkan jika Darui memiliki banyak cakra yang dimilikinya.

Darui digambarkan seperti orang yang pemalas, tetapi tidak diragukan lagi soal kekuatannya. Darui memiliki cadangan cakra yang banyak. Darui juga memiliki teknik petir hitam.

2. Kurotsuchi ( Tsuchikage keempat )


Kurotsuchi adalah seorang Tsuchikage keempat setelah tsuchikage ketiga, yaitu Oohnoki mengundurkan diri dari jabatanya. Kurotshuci juga merupakan cucu dari Oohnoki. Kurotsuchi adalah satu-satunya perempuan di antara 5 kage negara besar.

Dipeperangan dunia ninja keempat, Kurotsuchi menjadi penjaga bagi tsuchikage sebelumnya. Dengan itu, maka kemampuan dari Kurotsuchi tidak usah diragukan lagi.

3. Chojurou ( Mizukage keenam )


Chojurou adalah pemimpin dari desa Iwa. Saat pertemuan 5 kage era Naruto, Chojurou ditugaskan sebagai pelindung bagi Mei Terumi yang merupakan kage saat itu.

Chojurou memiliki senjata yang merupakan salah satu dari pedang legendaris dari Iwagakure dan pedang itu bernama hiramekarei. Dengan senjata itu, Chojurou menjadi salah satu ninja yang terkuat dan pantas menyandang gelar kage bagi desanya.

4. Gaara ( Kazekage kelima )


Gaara adalah kage terlama dari 5 kage negara besar yang menjabat saat ini. Gaara sudah menjabat menjadi seorang Kazekage sebelum perang dunia shinobi keempat dimulai. Di perang dunia shinobi pun kemampuannya tidak main-main. Walaupun tanpa Shukaku yang sudah diambil dari dirinya, Gaara tetaplah seorang shinobi yang sangat hebat.

Selama perang dunia shinobi Gaara berhasil mengalahkan musuh-musuh kuat, bahkan yang menyandang gelar kage pun berhasil dia kalahkan. Saat ini Gaara memiliki seorang anak yang diberi nama Shinki.

5. Uzumaki Naruto ( Hokage ketujuh )


Naruto adalah bagian dari tim 7 yang dipimpin oleh Kakashi. Naruto yang sejak kecil bercita-cita menjadi seorang hokage akhirnya dapat mewujudkan impiannya itu. Naruto berhasil mendapatkan gelar hokage ketujuh menggantikan Kakashi yang sebelumnya ditunjuk sebagai hokage keenam.

Selama perannya sebagai Hokage, Naruto disibukkan dengan banyaknya tugas yang harus dia selesaikan. Itu semua berakibat kurangnya perhatian pada anak-anaknya, terutama Boruto. Namun sejak insiden penyerangan yang dilakukan oleh Kinshiki, akhirnya Boruto sadar jika ayahnya itu sangatlah hebat.

Comments