Para Hokage Konoha Pertama sampai terakhir

     Hokage adalah sebutan bagi pemimpin dari desa Konoha. Bertugas memimpin dan melindungi desa dari ancaman luar maupun dalam. Hokage dianggap sebagai ninja yang terkuat di desa dan biasanya ditunjuk dari pemimpin terdahulunya jika masih hidup atau diputuskan oleh para tetua dan juga daimyo. Para shinobi yang telah menjadi hokage akan dibuatkan patung wajah. Sampai saat ini sudah ada tujuh hokage, dan mereka adalah :

1. Hashirama Senju ( Shodai Hokage / Hokage pertama )



     Hashirama merupakan shinobi pendiri Konoha bersama dengan teman sekaligus saingannya Madara. Pada awalnya Hashirama menginginkan Madara sebagai hokage namun penduduk desa lebih memilih Hashirama sebagai pemimpin desa. Hashirama merupakan orang yang menginginkan kedamaian di dunia shinobi karena dia tahu pahitnya perang yang menyebabkan saudara dan orang yang dikenalnya meninggal. Meskipun dimasa kepemimpinannya dia gagal dalam mencapai mimpinya itu, tekad apinya masih terus berkobar digenerasi-generasi berikutnya.

2. Tobirama Senju ( Nidaime Hokage / Hokage kedua )


     Tobirama merupakan adik dari Hashirama sekaligus penasihatnya. Tobirama juga seorang shinobi yang cerdas, dia menguasai elemen air tingkat tinggi sehingga memungkinkan dia menggunakan tekniknya walaupun disekitarnya tidak ada air. Tobirama juga yang menciptakan jurus terlarang edo tensei yang pada akhirnya membangkitkan dia setelah kematiannya.

3. Hiruzen Sarutobi ( Sandaime Hokage / Hokage ketiga )


     Hiruzen ditunjuk oleh Tobirama sebagai hokage ketiga menggantikannya. Hiruzen juga merupakan salah seorang murid dari Tobirama dan juga guru dari ketiga Sannin legendaris Konoha. Hiruzen memiliki senjata berupa tongkat yang sangat kuat dan juga merupakan perwujudan dari Enma yang merupakan seekor kera

4. Minato Namikaze ( Yondaime Hokage / Hokage keempat )


     Minato adalah murid dari Jiraiya yang merupakan satu dari tiga Sannin legendaris. Minato ditunjuk sebagai hokage keempat oleh hokage ketiga. Minato dijuluki si kilat kuning dari konoha karena kecepatannya yang sangat tinggi berkat teknik hiraishin no jutsu. Dia juga yang menciptakan rasengan yang akhirnya diwariskan kepada anaknya. Minato juga merupakan hokage dengan masa jabatan tercepat karena penyerangan rubah ekor sembilan di Konoha yang menyebabkan gugurnya Minato dan istrinya Kushina.


5. Tsunade ( Godaime Hokage / Hokage kelima )


     Tsunade merupakan satu-satunya hokage perempuan di Konoha dan juga seorang ninja medis. Tsunade juga merupakan cucu dari hokage pertama Hashirama. Tsunade juga dikenal sebagai salah satu dari Sannin legendaris dan kunoichi terkuat. Sebelumnya Tsunade sudah meninggalkan kehidupan ninjanya sampai pada akhirnya dibujuk kembali untuk menempati kursi hokage kelima setelah kematian dari hokage ketiga.

6. Kakashi Hatake ( Rokudaime Hokage / Hokage keenam )


     Kakashi merupakan seorang shinobi yang cerdas dan berbakat. Dia juga adalah salah satu murid dari hokage keempat dan pemimpin dari tim 7. Kakashi memiliki masa lalu yang kelam dan sedih tentang orang terdekatnya. Kakashi terkenal dengan julukan Kakashi si ninja peniru dikarenakan dia mampu meniru banyak jutsu dari shinobi lainnya. Kakashi memiliki mata saringgan walaupun bukan bagian dari klan uchiha yang diperolehnya dari teman setimnya. Kakashi ditunjuk menjadi hokage keenam setelah pensiunnya hokage kelima

7. Naruto Uzumaki ( Nanadaime Hokage / Hokage ketujuh )


     Naruto adalah pemeran utama dari cerita ini. Besar tanpa kedua orang tuanya dan harus merasakan kesendirian. Pada awalnya Naruto bersifat nakal untuk mendapatkan perhatian dari orang lain. Sampai akhirnya dia memutuskan untuk menjadi hokage agar diakui oleh orang lain, dan pada akhirnya Naruto menjadi hokage ketujuh menggantikan Kakashi gurunya

Comments