5 murid terkuat dari Jiraiya


Bukan hanya menjadi salah satu ninja yang sangat hebat, sebagai guru Jiraiya juga berhasil menghasilkan murid murid yang sangat kuat dan juga hebat seperti dirinya. Bahkan kemampuan muridnya bisa dibilang melebihi Jiraiya sendiri. Petapa katak dari gunung Myoboku pernah mengatakan jika suatu hari nanti akan ada penyelamat dunia yang berasal dari murid didikan Jiraiya.

Di desa Konoha Jiraiya memiliki murid yang bernama Minato. Minato adalah shinobi yang sangat berbakat. Sebenarnya ada dua orang anak lagi sebagai rekan tim Minato, tetapi tidak terlalu diperlihatkan. Setelah itu selama perang dunia ninja, Jiraiya bertemu dengan tiga orang anak yang berasal dari Amegakure. Kemudian Jiraiya mengangkat mereka sebagai muridnya. Mereka adalah Nagato, Konan, dan Yahiko. Ketiga anak itu memiliki impian untuk membuat perdamaian di dunia.

Murid selanjutnya dari Jiraiya adalah Uzumaki Naruto. Jiraiya mengajarkan teknik rasengan kepada Naruto yang merupakan teknik ciptaan dari ayah Naruto sendiri. Setelah mengangkat Naruto menjadi muridnya, Jiraiya mengajak Naruto untuk berkelana selama tiga tahun.

Pada akhirnya Jiraiya meninggal di tangan muridnya sendiri yang sangat dia sayangi.

Di bawah ini adalah daftar 5 murid terkuat dari Jiraiya sensei,

1. Minato Namikaze

Minato adalah hokage keempat dari desa konoha. Minato juga merupakan ayah dari Uzumaki Naruto dan memiliki pasangan hidup Uzumaki Kushina sebagai istrinya. Selama menjabat sebagai hokage, bisa dibilang Minato memiliki masa jabatan terpendek. Karena dia harus mempertaruhkan nyawanya untuk menyegel Kyubi yang sedang mengamuk. Minato menyegel setengah kyubi ke dalam dirinya dan setengahnya lagi ke dalam tubuh anaknya Naruto.

Minato sangat dikenal dengan julukan Si Kilat Kuning dari Konoha. Itu karena kecepatannya yang luar biasa yang bahkan bisa menandingi kecepatan dari seorang raikage. Saat penyerangan kyubi pun Minato dapat memindahkan serangan biju dama ke tempat yang jauh dari desa.

2. Konan

Konan adalah teman dari Yahiko dan Nagato. Saat Konan masih kecil, keluarganya terbunuh di peperangan ninja. Kemudian Konan kecil bertemu dengan Yahiko dan bekerja sama untuk bertahan hidup. Setelah itu Konan dan Yahiko bertemu dengan Nagato dan mengajaknya ikut bergabung.

Kemampuan Konan adalah mampu memanipulasi kertas kertas menjadi serangan atau untuk pertahanan. Konan juga merupakan bagian dari kelompok akatsuki. Konan mampu memanipulasi kertas peledak yang sangat banyak untuk menyerang musuhnya dan menyebabkan ledakan yang cukup berbahaya bagi musuhnya.

Setelah kematian Nagato, Konan mempercayakan impian Nagato dan Yahiko kepada Naruto karena Nagato percaya bahwa Naruto mampu untuk mewujudkan dunia tanpa peperangan.

Konan yang menyimpan jenazah Yahiko dan Nagato pun harus bertarung dengan Obito karena Obito ingin mengambil mata rinnegan milik Nagato. Pertarungan sengit tidak terhindarkan dan diakhiri dengan kemenangan Obito

3. Yahiko

Yahiko adalah pendiri dari kelompok akatsuki. Sama seperti Konan dan Nagato, Yahiko adalah anak korban dari perang dunia ninja kedua. Bersama dengan Konan dan Nagato, Yahiko menjadi murid dari Jiraiya.

Saat akatsuki menjadi organisasi yang besar dan cukup ditakuti musuhnya, sampai akhirnya menarik perhatian Hanzo pemimpin dari Amegakure saat itu. Hanzo kemudian membuat jebakan dengan bekerja sama dengan anbu root Konoha yang dipimpin oleh Danzo. Saat pertemuan tiba, Hanzo menyekap Konan dan memaksa Nagato untuk membunuh temannya Yahiko.

Pada saat Nagato memegang kunai yang dilemparkan oleh Hanzo, Yahiko berlari kearah Nagato dan menabrakan tubuhnya ke kunai yang sendang dipegang oleh Nagato. Yahiko pun meninggal. Kemudian tubuh dari Yahiko digunakan sebagai pein tendou.

4. Nagato

Nagato adalah shinobi yang juga berasal dari klan Uzumaki sama seperti Naruto. Saat penyerangan ke desa Konoha oleh para pain, Nagato lah yang mengendalikan keenam pain itu. Salah satu pain adalah teman dari masa kecil Nagato, yaitu Yahiko. Setelah Yahiko terbunuh, Nagato menjadi pemimpin akatsuki selanjutnya menggantikan Yahiko.

Setelah Nagato menjadi pemimpin dari kelompok akatsuki, kelompok akatsuki melenceng jauh dari yang diinginkan Yahiko dan Nagato pada awalnya. Tujuannya tetap sama, yaitu untuk membuat dunia yang damai, namun dengan cara yang salah.

Setelah keenam pain milik Nagato telah dikalahkan oleh Naruto, Naruto berhasil menyadarkan Nagato tentang apa yang dia lakukan. Setelah sadar, Nagato menitipkan impiannya kepada Naruto.

5. Uzumaki Naruto

Naruto adalah murid terakhir dari Jiraiya. Selama sekitar tiga tahun Naruto ikut berkelana dengan Jiraiya. Naruto adalah orang yang sangat kuat. Bahkan Naruto sudah bisa dibilang melampaui gurunya sendiri. Seperti saat Jiraiya yang belum terlalu menguasai sage mode, Naruto berhasil menguasai teknik tersebut.

Ketika Naruto mendengar kematian gurunya dia sangat bersedih. Karena Jiraiya adalah salah satu dari orang yang sangat dekat dengan Naruto. Saat invasi pain ke desa Konoha, Naruto berhasil mengalahkan keenam pain milik Nagato dan juga berhasil menyadarkan Nagato dari apa yang telah dia lakukan. Setelah itu Naruto dipercayakan agar bisa membuat dunia yang damai tanpa melenceng dari jalan ninjanya.

Setelah peperangan melawan Madara dan Kaguya selesai, saat ini Naruto menyandang gelar hokage ketujuh menggantikan Kakashi Hatake yang sebelumnya menjabat sebagai hokage keenam.

Comments