6 ninja pelarian terkuat dari desa Konoha


nukenin atau ninja pelarian adalah sebutan bagi mereka yang pergi meninggalkan desanya di anime Naruto. Tapi bukan berarti setiap ninja yang pergi meninggalkan desanya langsung di cap sebagai ninja pelarian. Contohnya adalah Tsunade yang pernah mengundurkan diri dari dunia ninja setelah peperangan dunia shinobi kedua dan pergi meninggalkan desa.

Di antara para ninja pelarian masih ada yang menggunakan pelindung kepala dari desa mereka seperti akatsuki. Kebanyakan dari anggota akatsuki adalah seorang ninja pelarian yang merupakan ninja kelas S yang telah meninggalkan desa mereka. Tidak semua ninja meninggalkan desanya dengan niatan jahat. Seperti Itachi dari klan Uchiha yang harus pergi meninggalkan desanya karena suatu misi tertentu yang mengakibatkan dia di cap sebagai pengkhianat.

Ada banyak ninja pelarian di dunia shinobi, dan Coretan Pinggiran akan mengulas tentang 6 ninja pelarian terkuat dari desa Konoha. Berikut ini adalah daftar ninja pelarian dari desa Konoha :

1. Orochimaru

Orochimaru adalah ninja berbakat yang merupakan salah satu dari tiga sannin legendaris. Legenda sannin adalah julukan dari Hanzo yang diberikan kepada Jiraiya, Tsunade, dan Orochimaru karena kemampuan mereka dapat bertahan di perang dunia ninja kedua. Orochimaru juga merupakan murid kesayangan dari hokage ketiga.

Orochimaru pergi meninggalkan desa karena ketahuan sedang mempraktekan teknik terlarang. Namun Orochimaru berhasil kabur karena hokage ketiga tidak berbuat banyak untuk menghentikan Orochimaru. Alasannya mungkin karena Hiruzen Sarutobi masih sangat menyayanginya.

Setelah pergi meninggalkan desa Konoha, Orochimaru sempat masuk ke kelompok akatsuki yang isinya banyak beranggotakan ninja pelarian seperti dirinya. Orochimaru berpasangan dengan Sasori, tak lama setelah Itachi masuk ke akatsuki, Orochimaru pergi meninggalkan kelompok akatsuki.

Kemudian Orochimaru mendirikan desa Otogakure dan menjadi pemimpinnya di sana. Orochimaru pernah melakukan penyerangan ke desa Konoha denga bantuan dari desa Suna. Di penyerangan itu, hokage ketiga Hiruzen Sarutobi meninggal. Sebelum meninggal Hiruzen masih sempat untuk menyegel kedua tangan milik Orochimaru.

Setelah perang dunia ninja keempat berakhir. Orochimaru sudah kembali ke desa Konoha. Dia memiliki anak yang bernama Mitsuki yang memiliki kemampuan seperti dirinya. Belum diketahui apakah dia masih berstatus ninja pelarian atau sudah dicabut.

2. Uchiha Itachi

Itachi adalah shinobi yang sangat berbakat dari klan uchiha. Itachi dianggap sebagai ninja paling berbakat di generasinya dan kebanggaan bagi klannya. Itachi berhasil lulus dari akademi dengan nilai yang tertinggi pada usia yang muda, bahkan dia mampu masuk kelompok anbu milik desa Konoha.

Itachi meninggalkan desa karena sudah membantai seluruh klan uchiha dan menyisakan adiknya Uchiha Sasuke. Itu karena klan uchiha ingin melakukan kudeta di desa Konoha. Itachi yang tak ingin ada perang di Konoha akhirnya menghabisi setiap orang dari klan uchiha dan menyebabkan dirinya di anggap sebagai pengkhianat.

Setelah itu Itachi pergi meninggalkan desa Konoha. Itachi bergabung dengan kelompok akatsuki. Di akatsuki Itachi berpasangan dengan Kisame, seorang shinobi yang berasal dari Kirigakure. Itachi dan Kisame pernah mendapatkan misi untuk menangkap jinchuriki ekor sembilan yang bernama Naruto. Misi itu juga mempertemukan Itachi dengan adik kandungnya Uchiha Sasuke. Sasuke yang ingin melawan kakaknya belum bisa berbuat banyak. Karena kemampuannya masih dibilang sangat jauh untuk mendekati kekuatan kakaknya.

Di pertemuan selanjutnya antara Uchiha Itachi dan Uchiha Sasuke terjadi di tempat persembunyian klan uchiha. Pertarungan Itachi dengan Sasuke terjadi dengan sangat hebat. Duel diakhiri dengan kemenangan Sasuke. Itachi meninggal setelah kehabisan cakranya.

Di perang shinobi keempat, Kabuto melakukan teknik terlarang edo tensei. Kabuto membangkitkan Uchiha Itachi untuk membantunya. Namun Itachi berhasil lepas dari pengaruh Kabuto setelah dirinya melakukan genjutusu pada dirinya sendiri melalui burung gagak yang pernah Itachi berikan kepada Naruto.

Itachi yang sudah terlepas dari pengaruh teknik Kabuto pergi mencari Kabuto untuk menghilangkan pengaruh teknik edo tensei ini ke semua shinobi yang telah dipanggil. dalam perjalanan Itachi bertemu dengan adiknya Uchiha Sasuke. Kemudian Sasuke membantunya untuk mengalahkan Kabuto.

Pada akhirnya Uchiha Itachi dibantu oleh Uchiha Sasuke berhasil menghentikan teknik edo tensei milik Kabuto. Setelah itu para Shinobi yang dipanggil dengan teknik edo tensei menghilang satu persatu termasuk Itachi.

3. Kabuto Yakushi

Saat kecil Kabuto adalah anak dari korban perang yang sedang terjadi. Dia ditemukan oleh salah seorang dari panti asuhan. Di panti asuhan Kabuto memiliki banyak teman dan terlihat bahagia. Tetapi kebahagian itu tidak bertahan lama. Danzo datang dan ingin memberikan sebuah misi kepada seseorang di panti asuhan itu. Jika tidak dituruti maka Konoha akan menghentikan bantuan untuk panti.

Akhirnya Kabuto memberanikan diri untuk mengajukan diri menerima misi tersebut. Kabuto menjadi mata-mata bagi desa Konoha. Waktu terus berlalu sampai pada akhirnya Kabuto dianggap sebagai ancaman bagi desa karena dia mengetahui banyak sekali rahasia. Dia kaget saat salah seorang dari panti yang sudah dia anggap sebagai ibunya mencoba untuk membunuhnya tidak mengenalinya.

Kemudian datang Orochimaru dan menjelaskan apa yang telah terjadi. Orochimaru kemudian mengajak Kabuto untuk pergi meninggalkan desa Konoha dan ikut dengannya. Setelah itu Kabuto menjadi mata-mata untuk Orochimaru.

Di perang dunia ninja keempat, Kabuto adalah salah satu orang dibalik semua yang sedang terjadi. Dia menggunakan teknik terlarang edo tensei untuk membantunya dalam perang tersebut. Tetapi teknik itu berhasil dihentikan oleh Uchiha Itachi dengan dibantu oleh adiknya Uchiha Sasuke.

4. Uchiha Sasuke

Uchiha Sasuke adalah shinobi yang sangat berbakat digenerasinya. Saat kecil, Sasuke adalah anak yang periang. Setelah pembantaian klannya dan hanya menyisakan dirinya seorang membuatnya menjadi anak yang penyendiri.

Sasuke pergi meninggalkan desa Konoha untuk menemui Orochimaru yang berjanji akan memberikan Sasuke kekuatan yang lebih. Sebenarnya tubuh Sasuke ingin dipakai sebagai wadah yang baru bagi Orochimaru. Namun sayang Sasuke terlebih dulu mengalahkannya.

Kemudian Sasuke membentuk tim taka yang beranggotakan dirinya, Karin, Juugo, dan Suigetsu, yang sebelumnya juga membentuk kelompok dengan nama hebi. Sasuke berniat untuk menyerang desa Konoha dengan meminta bantuan dari akatsuki. Tapi sebelum itu Sasuke dan timnya harus bergabung dengan akatsuki. Setelah itu Sasuke dan timnya diberikan misi untuk menangkap Killer B, Seorang jinchuriki ekor delapan namun gagal.

Di perang dunia ninja keempat, Sasuke datang dan membantu Naruto untuk mengalahkan Madara. Sebelum ke medan peperangan, Sasuke bertemu dengan para hokage pertama sampai keempat dengan dibantu oleh Orochimaru menggunakan teknik terlarang edo tensei.

Setelah pertemuan itu Sasuke pergi ke medan perang dan membantu aliansi ninja mengalahkan Madara Uchiha dan juga membantu Naruto untuk menyegel Kaguya.

Sekarang Sasuke telah menikah dengan Sakura dan memiliki anak yang diberi nama Sarada. Sasuke juga mengangkat Boruto anak dari Naruto dan Hinata sebagai muridnya.

5. Uchiha Obito

Obito adalah teman satu tim dari Kakashi Hatake saat masih kecil. Saat sedang menjalani misi bersama rekannya, badan Obito tertimpa batu besar setelah menolong Kakashi. Dia merasakan setengah tubuhnya sudah hancur. Obito menyuruh kepada rekan-rekannya untuk pergi meninggalkannya. Sebelum itu, Obito memberikan mata kirinya kepada Kakashi. Obito juga meminta Kakashi untuk menjaga Rin.

Saat dikiranya jika Obito telah mati ternyata Obito masih hidup. Obito ditolong oleh Uchiha Madara yang ternyata juga masih hidup. Singkat cerita Obito menyembunyikan identitasnya dengan menggunakan sebuah topeng dan dengan nama Tobi. Awal kemunculannya dia bertingkah sangat konyol. Dia masuk ke kelompok akatsuki dan berpasangan dengan Deidara menggantikan tempat Sasori.

Ternyata Obito lah orang dibalik amukan Kyubi saat Naruto lahir, dan dia juga yang membantu Itachi untuk membantai klan Uchiha.

Obito berencana membuat seluruh dunia masuk ke dalam genjutsunya dengan menggunakan bulan sebagai medianya. Obito memulainya dengan menangkap kesembilan bijuu. Obito kemudian memulai perang untuk mendapatkan dua bijuu yang tersisa.

Diakhir perang Obito tersadar dengan apa yang telah dia lakukan. Kemudian Obito membantu tim 7 untuk mengalahkan Madara. Setelah Obito meninggal dia memberikan sharingannya kepada Kakashi.

6. Uchiha Madara

Madara adalah mantan pemimpin dari klan uchiha. Dia adalah salah satu orang yang mendirikan desa Konoha bersama dengan Hashirama Senju. Ketika terdapat perbedaan antara Madara dan Hashirama terjadilah konflik yang menyebabkan mereka berdua kembali menjadi musuh.

Madara yang berhasil mendapatkan bijuu ekor sembilan bertarung dengan Hashirama. Pertarungan yang sengit itu dimenangkan oleh Hashirama. Saat dikira Madara sudah mati, ternyata dia belum mati. Madara berhasil selamat dan menunggu waktu untuk membuat dunia yang dia inginkan.

Madara yang sudah sangat tua mempercayakan keinginannya kepada Uchiha Obito. Dia menghasut Obito agar melakukan apa yang dia inginkan. Madara menitipkan mata rinnegannya kepada Nagato tanpa sepengetahuannya.

Di akhir perang dunia ninja keempat, kekuatannya bisa dibilang sudah setara dengan rikudo sennin. Namun sayang, ternyata selama ini dia telah dihasut oleh zetsu hitam. Madara ditikam dari belakang oleh Zetsu hitam, dan kemudian tubuhnya diambil alih oleh Kaguya.

Comments