5 pemain basket yang berhasil masuk ke dalam zone


Zone adalah keadaan dimana seorang pemain dapat memaksimalkan kemampuannya di dunia kuroko no basket. Di anime maupun manga, seseorang yang memasuki zone digambarkan tenggelam di dalam air. Semakin dia tenggelam, maka semakin dia bisa mengeluarkan pontensinya. Setiap pemain yang berhasil memasuki zone memiliki pemicunya sendiri. Selain itu pemain harus sangatlah mencintai permainan bola basket. Mereka yang dapat memasuki zone memiliki bakat dalam basket yang setara dengan Kiseki no Sedai. Hanya beberapa orang saja yang dapat memasuki Zone.

Dan di bawah ini adalah para pengguna yang dapat memasuki zone di manga kuroko no basuke

1. Aomine Daiki


Aomine adalah pemain basket pertama yang diperlihatkan menggunakan zone. Aomine memakai kemampuan zonenya saat menghadapi tim basket SMA Seirin yang berisi Kuroko dan Taiga. Dengan kemampuan dan skill olah bolanya yang tinggi, ditambah lagi dengan memasuki zone, Aomine menjadi salah satu pemain basket terkuat.

Saat ini Aomine menjadi pemain basket di tim basket SMA Toou dan menjadi pemain andalan di sana. Walaupun kadang bersikap egois di dalam tim, tetapi para pemain tetap membiarkannya karena tau kemampuan Aomine yang di atas mereka.

2. Taiga Kagami


Kagami adalah pemain andalan dari tim basket SMA Seirin. Bersama Kuroko, mereka berdua menjadi pasangan cahaya dan bayangan yang baru. Kagami adalah murid kelas satu di SMA Seirin. Dia memiliki fisik di atas rata-rata. Sebelumnya dia tinggal di Amerika dan belajar tentang basket di sana.

Secara mengejutkan Kagami berhasil memasuki mode zone saat melawan SMA Toou. Pertarungan tidak terhindarkan antara Kagami dengan Aomine. Aomine yang sudah berhasil memasuki zone sejak lama, sedikit unggul atas Kagami.

3. Murasakibara Atsushi


Murasakibara adalah pemain dengan fisik tinggi besar untuk anak-anak seumurannya. Murasakibara terlihat seperti anak pemalas tetapi sangat hebat dalam bermain basket. Dengan bentuk tubuhnya Murasakibara diunggulkan dengan posisinya sebagai pemain center.

Murasakibara terlihat berhasil mengaktifkan zone saat timnya kewalahan menghadapi SMA Seirin. Dengan stamina tersisa, Murasakibara berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan. Walaupun akhirnya tim basket yang dibela Murasakibara berhasil dikalahkan oleh tim basket SMA Seirin

4. Akashi Seijuro


Akashi adalah pemain yang sangat berbakat dan merupakan kapten dari para anggota kiseki no sedai. Dia jugalah yang telah menemukan bakat milik Kuroko. Saat ini Akashi bermain untuk tim basket SMA Rakuzan yang bisa dibilang tim basket terkuat karena berisikan satu anggota kiseki no sedai dan tiga anggota raja tanpa mahkota.

Akashi mengeluarkan kemampuan zonenya saat menghadapi tim basket SMA Seirin. Selain itu, Akashi juga mempunyai kemampuan emperor eye yang mampu mngintimidasi musuh maupun temannya. Akashi juga berhasil membuat teman satu timnya seperti sedang menggunakan kemampuan zone mereka walaupun tidak seratus persen terjadi.

5. Kise Ryouta


Kise adalah pemain terakhir yang bergabung dengan kiseki no sedai. Kise sangat berbakat dalam bidang olahraga. Sebelum bermain basket, Kise pernah mencoba olahraga lainnya. Dengan kemampuan menirunya, Kise dengan mudah menguasai olahraga yang diikutinya.

Kise berhasil masuk ke dalam zone saat dirinya tergabung bersama tim basket Vorpal Sword dan menghadapi musuh dari luar negeri yang bernama Jabberwock. Dengan kemampuan perfect copy yang mampu meniru kemampuan para anggota kiseki no sedai lainnya ditambah sedang masuk ke dalam mode zone membuatnya menjadi pemain terkuat di lapangan walau hanya sesaat.

+TAMBAHAN+

6. Tim basket SMA Rakuzan


Berbeda dengan para pemain yang berhasil memasuki zone, tim basket yang dipimpin oleh Akashi secara mengejutkan berhasil memasuki zone walaupun tidak sepenuhnya. Itu berkat kemampuan dari Akashi yang berhasil membuat rekan setimnya mampu menampilkan permainan terbaik mereka. Selain Akashi yang merupakan anggota dari kiseki no shedai, ada tiga anggota uncrowned king atau raja tanpa mahkota di dalam tim Rakuzan, mereka adalah Nebuya, Mibuchi, dan Hayama. Kemudian ada satu pemain lagi yang gaya permainannya mirip dengan Kuroko, yaitu Mayuzumi.

7. Tim basket SMA Seirin


Selain mereka yang berhasil memasuki zone yang bisa dibilang wujud terkuat dari para pemain itu, ada lagi zone kedua. Setelah para pemain tenggelam sampai yang paling dasar, akan ada pintu yang harus mereka buka jika ingin melewatinya. Pintu itu dijaga oleh seseorang, dan yang berhasil masuk ke dalam pintu itu adalah Kagami Taiga bersama klub basketnya. Mereka mendapat kekuatan yang berlipat. Mereka seperti bermain spontan saja, hanya mengandalkan mata dan reflek mereka menjadi berkali lipat. Dengan kemampuan itu mereka berhasil mengalahkan tim basket SMA Rakuzan didetik - detik akhir pertandingan.

Comments