Tim Kakashi / Tim 7 dari desa Konoha


     Tim 7 yang dipimpin oleh Kakashi Hatake ini terbentuk setelah Naruto, Sasuke, dan Sakura menjadi Genin atau setelah lulus dari akademi ninja di Konoha.Tim 7 beranggotakan empat orang, yaitu Kakashi, Naruto, Sasuke, dan Sakura. 

     Salah satu misi yang mereka jalani adalah pengawalan pembangunan jembatan. Misi yang sebenarnya mudah berubah menjadi sulit karena adanya ninja bayaran yang mengincar orang yang dikawal oleh tim Kakashi. Kakashi mengubah tingkatan misi yang seharusnya tingkat C menjadi tingkat A. Pada akhirnya tim Kakashi melindungi pembangunan jembatannya. Mereka bertemu Zabuza Momochi yang merupakan salah satu dari tujuh ninja pemegang pedang legendaris desa Kirigakure dan juga Haku selama menjalani misi tersebut.

Misi dan pertarungan lainnya dari tim 7 :
  • Tim 7 dan tim 10 vs Kakuzu dan Hidan
Tim 10 yang sedang bertarung dengan anggota akatsuki mendapatkan bantuan dari tim 7. Pada akhirnya Kakuzu dan Hidan berhasil dikalahkan. Naruto berhasil mengalahkan Kakuzu dengan teknik barunya yaitu Futon Rasen Shuriken, dan Hidan berhasil dikalahkan dengan kecerdikan Shikamaru.
  • Penyelamatan Kazekage
Gaara yang saat itu sudah menjadi Kazekage, diculik oleh kelompok akatsuki. Penculikan itu dilakukan oleh Sasori dan Deidara. Gaara yang ingin melindungi rakyat dan desanya bertarung dengan Deidara. Deidara berhasil menangkap Gaara dan membawanya pergi dari desa.

Tim 7 yang dikirim oleh desa Konoha datang membantu shinobi desa Suna untuk menyelamatkan Kazekage Gaara. Aliansi kecil dari kedua desa berhasil menyelamatkan Kazekage Gaara. Setelah kejadian itu banyak penduduk desa yang akhirnya mengakui Gaara.
  • Tim 7 vs Kaguya
Saat Kaguya berhasil menangkap semua manusia ke dalam genjutsunya. Tim 7 berhasil menghindar dengan kemampuan susano'o milik Sasuke. Kemudian tim 7 yang dibantu obito bertarung dengan Kaguya. Pada akhirnya tim 7 berhasil menyegel kembali Kaguya. Setelah penyegelan itu, Naruto dan Sasuke bertarung. Sasuke yang ingin mewujudkan revolusinya ditentang Naruto. Pertarungan tersebut diakhiri dengan pengakuan kalah dari Sasuke.


Tim Kakashi pernah tidak aktif selama sekitar tiga tahunan. Semenjak peninggalan Sasuke yang pergi dari desa dan Naruto yang ikut berpetualang dengan Jiraiya. Setelah kembalinya Naruto dari masa pelatihan. Tim 7 dibentuk kembali dengan tambahan personil untuk menggantikan posisi Sasuke yang diisi oleh Sai. Kemudian Saat Kakashi sedang terluka, posisinya digantikan oleh Yamato sebagai ketua tim.

Saat perang dunia ninja keempat, tim 7 kembali berkumpul. Sasuke, Naruto, dan Sakura melakukan teknik kuchiyose no jutsu dan memanggil hewan panggilan yang sama dengan para sannin legendaris. 

Sekarang Naruto, Sasuke, dan Sakura sudah menikah. Naruto menikahi Hinata dan memiliki dua anak, yaitu Boruto dan Himawari. Kemudian Sasuke menikah dengan Sakura dan memiliki anak yang diberi nama Sarada. Sai yang pernah menjadi bagian dari tim 7 juga sudah menikah dengan Ino. Saat ini Naruto menjabat sebagai Hokage ketujuh.

Di bawah ini adalah para anggota dari tim 7

Kakashi Hatake
Kakashi Hatake
Kakashi Hatake adalah shinobi yang sangat berbakat yang mendapatkan julukan si ninja peniru. Julukan itu dia dapatkan karena kemampuannya untuk menirukan jutsu musuh maupun temannya. Kakashi berhasil menguasai jutsu lain dengan bantuan dari doujutsu sharingan yang didapatkannya dari pemberian rekan timnya saat dia masih berada di tim Minato. 

Kakashi juga berhasil membangkitkan susano'o yang merupakan kekuatan yang sebenarenya hanya dapat digunakan oleh klan uchiha. Kemampuan itu bangkit setelah Kakashi mendapatkan dua bola mata Mangekyo Sharingan yang diberikan oleh Obito. Susano'o milik Kakashi mampu membuat shuriken kamui yang dapat menteleportasikan sesuatu yang mengenainya.

Kakashi juga pernah menjabat sebagai hokage keenam menggantikan Tsunade yang merupakan hokage kelima. Wajah Kakashi dipahat dimonumen batu Konoha seperti Hokage lainnya dengan tetap wajahnya tertutupi masker. Jabatannya sebagai hokage sudah digantikan oleh Naruto yang telah menjadi hokage ketujuh.

Sasuke Uchiha
Sasuke Uchiha
Sasuke adalah ninja yang berasal dari klan uchiha. Sasuke termasuk ninja yang sangat berbakat digenerasinya. Sasuke adalah satu-satunya ninja dari klan uchiha yang tersisa yang tinggal di Konoha. Sasuke memiliki sifat dingin dan kurang suka bergaul.

Sasuke pergi meninggalkan desa dan pergi ke tempat Orochimaru untuk mencari kekuatan. Sebenarnya Orochimaru ingin menggunakan tubuh Sasuke sebagai wadah dirinya. Namun Sasuke berhasil mengalahkan Orochimaru terlebih dahulu setelah sekitar tiga tahunan menjadi muridnya. 

Setelah itu Sasuke membentuk sebuah tim untuk mencari Uchiha Itachi yang diisi oleh dirinya, Jugo, Karin, dan Suigetsu. Sasuke yang akhirnya menemukan Itachi akhirnya berhasil memenangkan pertarungan dengan Itachi yang sudah kehabisan cakranya.

Saat ini Sasuke pergi mengelilingi dunia sebagai penebusan kesalahan-kesalahan dimasa lalunya. Sasuke sudah menikahi Sakura dan memiliki anak yang diberi nama Uchiha Sarada. Sasuke juga mengangkat Uzumaki Boruto yang merupakan anak dari Naruto sebagai muridnya.  

Naruto Uzumaki
Naruto Uzumaki
Saat ini Naruto sudah berhasil meraih cita-citanya yang ingin menjadi Hokage. Naruto menjadi Hokage ketujuh menggantikan posisi Kakashi yang sebelumnya menjabat sebagai Hokage keenam. Naruto menikahi Hinata Hyuga dan memiliki dua anak, satu laki-laki dan satu perempuan. Anak laki-laki bernama Boruto Uzumaki, dia memiliki sifat seperti Naruto saat masih kecil, melakukan kenakalan untuk mendapatkan perhatian ayahnya. Anak kedua adalah Himawari Uzumaki, anak perempuan yang pemalu mirip seperti ibunya.

Saat kecil Naruto adalah anak yang dikucilkan. Banyak yang membencinya karena di dalam diri Naruto terdapat rubah ekor sembilan yang pernah menghancurkan Konoha. Naruto hidup sendiri karena orang tuanya meninggal beberapa saat Naruto dilahirkan. Nama orang tua Naruto adalah Minato Namikaze dan Khusina Uzumaki. Nama Uzumaki dari Naruto sendiri diambil dari nama keluarga ibunya. Ayah Naruto adalah mantan Hokage keempat dan dijuluki si kilat kuning dari Konoha.

Naruto memiliki guru yang sangat dekat dengannya. Dia bernama Jiraiya, dan Jiraiya mengangkat Naruto sebagai muridnya. Dibawah bimbingannya, Naruto menjadi ninja yang tangguh dan sangat hebat. Salah satu teknik yang sudah Jiraiya ajarkan adalah Rasengan yang merupakan jutsu ciptaan dari ayah Naruto.

Sakura Haruno
Sakura Haruno
Sakura adalah satu-satunya perempuan di dalam tim 7. Dia memiliki kemampuan yang hebat dalam bidang jutsu penyembuhan. Sakura mempelajarinya dari Tsunade yang mau mengangkatnya menjadi murid. Bukan hanya itu, taijutsu milik Sakura juga sangat kuat. Sakura mampu menghancurkan area sekitarnya dengan satu pukulan tangan.

Sekarang Sakura sudah menjadi istri dari Sasuke Uchiha dan memiliki anak perempuan yang diberi nama Sarada Uchiha. Sarada memiliki mata sharingan seperti ayahnya dan kemampuan taijutsu yang hebat seperti ibunya.

Yamato
Yamato
Yamato adalah shinobi yang sangat berbakat dengan kemampuan jutsu elemen kayunya yang sangat langka. Kemampuan itu dia dapatkan dari hasil eksperimen Orochimaru yang dilakukan terhadap puluhan anak-anak. Dari banyaknya anak-anak tersebut, yang berhasil bertahan hanyalah Yamato.

Saat masih kecil Yamato berhasil masuk ke dalam kelompok anbu Konoha dan menjadi junior dari Kakashi. Yamato menggantikan posisi Kakashi karena dia memiliki jutsu elemen kayu yang cukup ampuh untuk menahan kyubi di dalam tubuh Naruto jika sewaktu-waktu dia mengamuk.

Sai
Sai
Sai adalah seorang shinobi yang awalnya berasal dari pasukan anbu milik Danzo. Sai masuk ke dalam kelompok tim 7 untuk menggantikan posisi Sasuke yang telah pergi meninggalkan desa. Sai memiliki perawakan yang sedikit mirip dengan Sasuke, tetapi dia tidak pintar dalam bergaul dan selalu tersenyum.

Sekarang Sai sudah menikahi Ino dari klan Yamanaka dan memiliki anak yang diberi nama Inojin Yamanaka. Anaknya memiliki kemampuan seperti Sai dan juga sepertinya memiliki kemampuan dari klan Yamanaka.

Comments