Para Penyihir yang memiliki kekuatan dragon slayer di anime Fairy Tail

dragon slayer di anime fairy tail

Dragon slayer adalah ungkapan untuk para penyihir yang memiliki sihir untuk memburu naga. Bukan sembarang sihir, sihir dragon slayer mampu menjadikan penggunanya sebagai salah satu penyihir terkuat yang ada di anime Fairy Tail. Sihir ini didapatkan dari hasil belajar dengan naga atau ditanamkannya dragon lacrima atau lacrima naga di dalam tubuh pengguna.

Sihir dragon slayer juga merupakan salah satu dari bentuk sihir lost magic, yaitu sihir kuno yang sudah lama hilang atau dilupakan. Para dragon slayer dibagi menjadi tiga generasi, generasi pertama adalah mereka yang belajar langsung oleh naga, generasi kedua adalah mereka yang ditubuhnya ditanami lacrima naga, dan generasi yang ketiga adalah para penyihir yang diajari langung oleh sang naga dan ditubuhnya ditanami juga dengan lacrima naga.
Para dragon slayer juga diuntungkan dengan menambahnya kemampuan indra mereka sepeti penciuman dan pendengaran. Seperti yang dilakukan Natsu saat sedang melawan musuhnya jellal, ada beberapa jalan yang harus para penyihir guild Fairy tail pilih kemudian Natsu dapat memilih mana jalan yang terdapat musuhnya.

Para dragon slayer memiliki jenis sihir mereka sendiri, mereka mengisi tenaga dengan memakan jenis kekuatan mereka, seperti natsu yang memakan api untuk meningkatkan kekuatannya, namun dia tidak bisa memakan api yang telah dia keluarkan dan begitu juga para dragon slayer lainnya. Tapi beberapa dragon slayer mampu memakan jenis sihir yang berbeda dari sihir milik mereka seperti saat Natsu memakan petir milik Laxus dan Gajeel yang memakan bayangan milik Rogue.

Beberapa dari dragon slayer memiliki partner seekor exceed. Exceed seperti hewan kucing, mereka berasal dari dunia paralel yang bernama Edolas. Para dragon slayer juga memiliki kelemahan yang unik dan sama. Mereka akan mabuk jika menaiki kendaraan yang bergerak. Tetapi Wendy mampu menahannya berkat kemampuan sihir penyembuhannya.

Dan dibawah ini adalah daftar para pemilik kekuatan sihir dragon slayer,

1. Natsu Dragneel

Natsu adalah seorang penyihir dengan kekuatan dragon slayer jenis api. Kemampuan itu dia dapatkan dari orang tua angkatnya seekor naga yang bernama igneel yang juga merupakan raja dari para naga api. Dengan kekuatan Dragon slayer jenis api, Natsu mampu mengeluarkan serangan dengan apinya. Jika dia merasa kelelahan dia akan memakan api untuk mengisi kekuatannya kembali, yang terpenting api itu bukan api dari kemampuan sihirnya. Tapi Natsu juga mampu memakan elemen petir milik Laxus dan menjadikan dia bertambah kuat lagi.

Natsu memiliki partner Exceed bernama Happy, Happy adalah seekor Exceed berwarna biru yang dia temukan bersama Lissana yang dulu masih berupa telur. Happy berasal dari Edolas.

Diketahui ternyata natsu adalah E.N.D yaitu Etherious Natsu Dragneel yang terlahir dari buku Zeref yang juga ternyata merupakan adik dari penyihir hitam Zeref Dragneel. Natsu adalah adik dari Zeref yang sudah lama mati, yang kemudian membuat Zeref ingin mengembalikan lagi hidup adiknya itu.

Sekarang Natsu bersama teman-temannya sedang bertempur dengan Zeref dan tentaranya. Natsu dan teman-temannya dihadang oleh para spriggan yang merupakan perkumpulan dari penyihir terkuat. Salah satu penyihir dari dua belas spriggan adalah god Serena yang ternyata merupakan penyihir peringkat satu.

2. Gajeel Redfox

Gajeel adalah seorang dragon slayer yang menguasi elemen besi. Gajeel mampu mengubah bagian tubuhnya menjadi besi yang kuat. Kemampuan sihir dragon slayer berelemen besi itu dia dapat dari orang tua angkatnya yang seekor naga bernama Metalicana. Seperti dragon slayer lainnya, Gajeel mengisi kekuatannya dengan memakan besi lainnya yang bukan dari sihir ciptaannya. Gajeel juga mampu memakan elemen bayangan milik rogue pada saat perlombaan untuk mencari guild nomor satu.

Pada awalnya Gajeel merupakan penyihir dari guild Phantom Lord yaitu guild yang memusuhi guild Fairy tail. Gajeel bersama guildnya Phantom Lord menyerang guild Fairy tail dan membuat porak poranda markas besar guild Fairy tail. Setelah itu penyihir Fairy Tail menyerang balik markas guild Phantom Lord dan berhasil memenangkan peperangan tersebut. Tidak lama kemudian Gajeel bersama rekannya Juvia yang juga berasal dari guild Phantom Lord bergabung dengan guild Fairy Tail.

Gajeel juga memiliki partner seekor exceed bernama Pantherlily yang berwarna hitam dan membawa pedang besar untuk ukurannya dipunggung. Pantherlily juga mampu mengubah tubuhnya menjadi besar seukuran manusia dalam jangka waktu tertentu.

3. Wendy Marvell

Wendy adalah penyihir dengan kekuatan dragon slayer langit. Wendy juga menguasai sihir penyembuhan. Ketika para dragon slayer lain merasa mabuk saat menaiki kendaraan yang sedang berjalan, tapi tidak dengan Wendy karena dia bisa melakukan peyihiran yang membuatnya tidak mabuk saat berkendara. Wendy mendapatkan kemampuan sihir dragon slayernya dari guru sekaligus orang tua angkatnya yang merupakan seekor naga yang bernama Grendeeney. Pada awal mula Wendy merupakan penyihir dari guild Cait Shelter, Wendy ditugasi suatu misi yang mengharuskan setiap guild memiliki wakilnya untuk suatu misi tertentu. Di sana  lah Wendy bertemu para penyihir guild Fairy Tail. Setelah misi yang diberika selesai, Wendy bergabung dengan guild Fairy Tail karena guild lamanya telah menghilang.

Wendy memiliki partner exceed bernama Carla. Carla merupakan exceed berbentuk kucing yang memiliki bulu berwarna putih. Carla memiliki kemampuan untuk melihat samar-samar masa depan dalam waktu yang singkat.

4. Laxus Dreyar

Laxus adalah penyihir dragon slayer dengan elemen petir. Kemampuan dragon slayernya dia dapatkan dari lacrima naga yang telah ditanamkan di dalam tubuhnya dan menjadikannya dragon slayer generasi kedua. Laxus adalah cucu dari Makarov, pemimpin dari guild Fairy Tail dan merupakan salah satu dari penyihir kelas S milik guild Fairy Tail. Awal mula Laxus adalah karakter antagonis. Dia ingin menjadi pemimpin dari guild Fairy Tail dan menjadikannya guild yang terkuat dengan cara yang salah. Namun pada akhirnya dia berhasil dikalahkan dan dikeluarkan dari guild Fairy Tail.

Seiring berjalannya waktu, sifat Laxus berubah, Laxus diterima lagi di guild. Dia akhirnya mengerti maksud dari sebuah guild dan menganggap bahwa para penyihir dari guild Fairy Tail adalah keluarganya. Jika ada yang menyakiti mereka maka Laxus tidak akan tinggal diam.

5. Cobra

Sama seperti Laxus, Cobra adalah dragon slayer generasi kedua. Cobra memiliki kemampuan sihir dragon slayer berelemen racun. Kemampuan itu dia dapatkan dari lacrima naga yang ditanamkan ditubuhnya. Kemampuan dari Cobra diantaranya adalah mampu mengubah tangannya menjadi cakar yang beracun dan napasnya dapat mengeluarkan gas beracun. Cobra juga memiliki pendengaran yang sangat sensitif. Cobra memiliki partner seekor ular yang bernama Cubellios yang sekarang berwujud manusia bernama Kinana dan bergabung dengan guild Fairy Tail

Dulu Cobra adalah anggota dari Oracion Seis yang merupakan salah satu dari guild kegelapan. Setelah guild Oracion Seis dikalahkan, para anggotanya dimasukkan ke dalam penjara. Kemudian pada saat para naga menyerang Cobra dibebaskan sementara untuk membantu para penyihir melawan para naga karena Cobra memiliki kemampuan dragon slayer yang ampuh melawan naga. Tentunya dengan syarat tertentu dia mau membantu. Sekarang Cobra dan teman-temannya bergabung bersama dengan Jellal.

6. Sting Eucliffe


Sting adalah seorang penyihir kuat dengan kemampuan sihir dragon slayer cahaya. Kemampuan itu Sting dapatkan dari orang tua naga asuhnya yang bernama Weisslogia. Selain itu Sting juga memiliki lacrima naga yang ditanamkan di dalam tubuhnya, membuat dia menjadi dragon slayer generasi ketiga. Sejak kecil Sting sangat mengidolakan Natsu yang dijuluki salamander. Sting berkeinginan menjadi sekuat Natsu. Sting dijuluki naga kembar dari sabertooth.

Saat ini Sting adalah pemimpin dari guild Sabertooth menggantikan pemimpin sebelumnya. Sting memiliki partner sama seperti dragon slayer generasi pertama seekor exceed yang bernama Lector. Sting sangat menyayangi partnernya Lector. Seperti saat Lector disandera, Sting mau melakukan apa pun demi dikembalikannya Lector.

7. Rogue Cheney

Rogue adalah penyihir dengan kemampuan dragon slayer bayangan. Bersama Sting dia dijuliki sebagai naga kembar dari sabertooth. dengan sihir dragon slayer bayangan dia bisa memanipulasi bayangan sebagai kemampuannya. Sihir ini Rogue dapatkan dari orang tua naga asuhnya yang bernama Weislogia. Selain itu, sama seperti Sting, di dalam tubuh Rogue sudah ditanamkan dengan lacrima naga dan membuatnya juga sebagai dragon slayer generasi ketiga.

Rogue memiliki partner seekor exceed bernama Frosch yang memakai baju berbentuk kucing. Frosch selalu mengkhawatirkan Rogue jika dia sedang bertarung. Begitu pula dengan Rogue yang juga menyayanginya.

8. Acnologia

Berbeda dengan dragon slayer lainnya, Acnologia mampu mengubah dirinya menjadi seekor naga yang besar. Dan bisa dibilang juga Acnologia adalah dragon slayer terkuat sampai saat ini, karena sudah banyak mengalahkan naga sungguhan dan dragon slayer yang lain. Saat ini Acnologia berada di medan peperangan dan berencana untuk mengalahkan semua dragon slayer yang tersisa. Acnologia bahkan mampu mengalahkan Serena yang merupakan penyihir terkuat Ishgar. Serena yang mampu mengalahkan tiga penyihir terkuat Ishgar dapat dikalahkan dengan sekali tebasan oleh Acnologia. Belum diketahui elemen apa yang dikuasai oleh Acnologia.

9. God Serena

Serena adalah anggota dari 12 spriggan yang saat ini sedang dilawan oleh Natsu dan kawan-kawannya. Serena bukanlah penyihir sembarangan karena dia adalah penyihir yang terkuat dari Ishgar. Bahkan Serena mampu mengalahkan tiga penyihir terkuat ditambah Jura dengan mudahnya. Namun sayang dia sudah dikalahkan oleh Aconologia juga dengan mudahnya.

Serena merupakan dragon slayer generasi ketiga, karena di dalam tubuhnya ditanami dengan lacrima naga. Berbeda dengan yang lainnya, di dalam tubuhnya ditanami delapan buah lacrima naga. Diantaranya adalah elemen air, angin, tanah, dan api.

Comments