Mengenal Shanks, kapten bajak laut rambut merah

   

     Shanks adalah seorang kapten dari bajak laut rambut merah yang juga dijuluki Akagami no Shanks atau Shanks si rambut merah. Shanks juga merupakan salah satu dari yonko di serial one piece. Saat muda, Shanks merupakan awak kapal dari raja bajak laut saat itu Gol D. Roger bersama dengan Buggy temannya.
     Shanks seringkali berkelahi dengan Buggy. Suatu ketika saat Buggy sedang melihat buah setan, Shanks mengejutkannya dan secara tidak sengaja Buggy memakan buah setan tersebut. Setelah kapten mereka dieksekusi mereka memilih jalan masing masing dan membuat kelompok bajak laut mereka sendiri, dan sekarang kelompok bajak laut Shanks menjadi salah satu yang terkuat. Kehebatan Shanks juga diakui oleh Mihawk seorang pendekar pedang terkuat yang pada akhirnya menjadi teman Shanks. Pada akhir pertempuran di marineford Shanks datang bersama dengan krunya menghentikan pertempuran, dan meminta jasad Shirohige dan Ace untuk dimakamkan.

Penampilan

     Pada awal perkenalan Shanks menggunakan topi jerami yang akhirnya dia berikan kepada Luffy. Shanks selalu mengenakan mantel hitam, celana panjang tanggung, dan sepasang sandal untuk alas kakinya. Shanks juga membawa sebuah pedang sebagai senjata dipinggangnya. Diwajahnya, Shanks memiliki tiga bekas luka cakar yang diakibatkan dari pertarungannya melawan Kurohige. Shanks juga kehilangan lengan kirinya karena menolong Luffy yang sedang tenggelam dan serangan dari monster laut saat itu. Ciri yang paling mencolok adalah rambutnya yang berwarna merah membuat dirinya dijuluki si rambut merah


Kepribadian

     Di awal cerita Shanks merupakan seseorang yang periang dan suka bergurau, terlihat saat Shanks senang sekali mempermainkan Luffy. Shanks juga tidak terlalu memperdulikan dirinya seperti saat seorang bandit melemparinya minuman, Shanks dan krunya malah tertawa lepas dan membuat Luffy marah. Walaupun begitu, Shanks bisa menjadi marah jika seseorang mengganggu temannya. Saat Luffy ditawan oleh sekelompok bandit, Shanks datang dan meminta Luffy untuk dibebaskan, dan saat Luffy tenggelam dan ingin diserang oleh monster laut Shanks datang dan menyelamatkan Luffy yang mengakibatkan lengan kirinya putus. Saat perang yang terjadi di Marineford Shanks juga meminta jasad Shirohige yang merupakan saingannya karenan dia sangat menghormatinya.

Kemampuan

     Hingga saat ini belum diketahui gaya bertarungnya, tetapi dalam beberapa kesempatan Shanks menggunakan pedang yang dibawanya. Dikatakan Shanks pernah mengalahkan Mihawk yang merupakan pendekar pedang terkuat. Saat berada dikapal milik Shirohige Shanks mengeluarkan haoshoku haki yang membuat banyak kru dari Shirohige jatuh pingsan karena tidak mampu menahannya. Haoshoku haki adalah haki yang jarang dijumpai karena haki tersebut hanya dimiliki orang-orang tertentu. 

   

Comments