Haki (One Piece)

Haki dalam dunia One Piece


Haki adalah kekuatan misterius yang terpendam dalam diri manusia tetapi terkadang mereka tidak menyadarinya. Haki dapat muncul dengan sendirinya atau juga dengan dilatih.
Ada 3 jenis haki, diantaranya :

Haki Kenbunshoku


     Haki jenis ini memungkinkan pengguna untuk merasakan kehadiran orang lain walaupun ia bersembunyi atau posisinya jauh dari si pengguna. Haki ini juga berguna dalam pertarungan untuk memprediksi gerakan dari lawan tak lama sebelum mereka menyerang pengguna, Sehingga pengguna dapat menghindar atau bertahan dari serangan lawannya.

Haki Busoshoku


     Haki jenis ini memungkinkan penguna untuk menciptakan pertahanan yang kuat seperti tambahan armor yang tak terlihat ditubuh pengguna. Haki ini juga dapat meningkatkan serangan si pengguna atau disalurkan ke senjata yang dipakai si pengguna agar lebih efektif lagi saat melawan musuhnya dan juga memungkinkan untuk memotong serangan dari pemakai buah.

Haki Haoshoku


     Haki jenis ini merupakan jenis yang langka. Hanya satu banding sejuta yang dapat menggunakan haki ini. Menurut Rayleigh, Haki jenis ini tidak dapat dilatih untuk menjadi lebih kuat karena didasari dari semangat pemiliknya. Penggunanya akan diberikan kemampuan untuk mengintimidasi lawan dan membuat lawan tidak sadarkan diri. Tapi jika lawan memiliki semangat yang lebih tinggi, maka lawan dapat menolaknya.

Comments