Buah Setan (One Piece)

"Buah setan" pada anime one piece


Buah ini dapat memberikan kekuatan pada penggunanya tergantung dari buah yang dia makan. Asal usul buahnya pun masih misterius. Buah ini memiliki bentuk, warna, dan motif ukiran yang unik dan memiliki rasa yang tidak enak. Haya butuh satu gigitan untuk mendapatkan kekuatannya. Setelah memakan buah setan pengguna tidak akan mampu lagi untuk berenang.
Buah setan dibagi menjadi beberapa jenis.
Diantaranya :

Paramecia


Jenis ini adalah yang paling banyak ditemukan. Pengguna jenis ini akan diberikan kekuatan yang menarik. Pengguna akan mampu mengeluarkan kekuatan sesuai dengan buah yang dia makan. Tetapi pemakan tidak dapat merubah bentuk tubuhnya seperti tipe lainnya. Hanya membuat pengguna dapat mengeluarkan kekuatan khusus.

Logia


Berbeda dengan paramecia yang hanya mampu untuk mengeluarkan kekuatan khusus. Tipe ini dapat memberikan kekuatan kepada penggunanya untuk merubah tubuhnya menjadi unsur alam atau yang lainnya. Tipe ini juga menguntungkan penggunanya dari serangan fisik lawan seperti pukulan, tebasan pedang, dan tembakan lawan karena serangan itu hanya akan melewati tubuh si pengguna. Tetapi bukan berarti pengguna tipe ini tidak bisa dikalahkan.

Zoan


Tipe ini dapat memberikan kekuatan kepada penggunanya untuk berubah bentuk menjadi hewan. Pengguna tipe ini memilikin tiga bentuk dasar, yaitu bentuk asli si pengguna, bentuk perubahan penuh, dan bentuk hibrida, kombinasi dari bentuk pengguna dan spesies dari buah tersebut.

Comments